Memiliki Perut six pack tanpa lemak merupakan dambaan setiap pria. Dengan memiliki perut six pack ada kepuasan lain yang di miliki oleh seorang pria. Terlepas dari itu semua ingin memiliki perut six pack ternyata tidak mudah. Semua itu bisa kita capai dengan ketekunan, kedisiplinan dan kesabaran yang ekstra. Berikut adalah tips cepat membentuk perut six pack.
1. Mengatur diet dengan baik
Pola makan merupakan salah satu kunci utama dalam membentuk perut six pack. Lalu bagaimanakah pola makan yang tepatuntuk membentuk perut six pack? Untuk mendapatkan otot perut ideal, makanlah 5-6 kali sehari dengan makanan tinggi protein dan kurangi asupan karbohidrat sederhana dan lemak. Kebiasaan ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga Anda kenyang lebih lama. Lakukan pembenahan pola makan secara bertahap dan teratur . Dalam program untuk mendapatkan perut sixpack, yang Anda butuhkan adalah pola makan yang tepat dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan Anda.
2. latihan secara intensif
Kalori dan lemak tubuh akan terbakar seiring meningkatnya aktivitas tubuh. Salah satu cara untuk meningkatkan aktivitas tubuh adalah dengan melakukan latihan beban dan latihan kardio. Lakukan latihan beban sebelum Anda melakukan latihan kardio, maka tubuh Anda akan membakar lemak lebih banyak. Selain itu, lakukan latihan secara merata untuk semua bagian tubuh, dalam menu latihan, yang terpenting adalah rutin dan merata untuk semua otot yang Anda miliki meskipun tujuannya adalah untuk membentuk perut sixpack. Usahakan kurang lebih dalam 1 sesi latihan, Anda memberikan 9-12 set inti untuk otot besar dan 6-8 set inti untuk otot kecil. Kemudian urutkan melatih otot besar dulu baru otot kecil. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam latihan adalah istirahat antar set cukup1-2 menit. Ini penting sekali agar otot Anda tetap ngepump dan mengembang saat latihan. Dengan demikian total waktu yang dihabiskan dalam 1 sesi latihan beban cukup 45-60 menit. Sedangkan latihan untuk otot perut sendiri, yan bertujuan untuk membentuk otot perut dengan efekti caranya adalah dengan menambah beban pada latihan abdominal Anda, sehingga otot perut Anda akan terstimulasi untuk tumbuh. Latihan abdominal untuk menimbulkan otot perut adalah dengan cara menambah beban pada latihan Anda, sehingga otot perut Anda akan terstimulasi untuk tumbuh dan lebih tebal.
3. Istirahat secara teratur
Istirahatlah yang cukup untuk mendapatkan perut sixpack Anda. Tubuh membutuhkan istirahat dari latihan untuk fase pembentukan dan pemulihan otot. Untuk itu, berikan jeda waktu antar sesi latihan yang cukup serta tidurlah yang cukup. Penelitian menyebutkan, jika Anda kurang tidur selama 3 hari berturut-turut dapat menyebabkan sel- sel otot Anda menjadi resisten terhadap hormon insulin. Hal ini menyebabkan penimbunan lemak di sekitar perut Anda dengan memperlambat metabolisme, meningkatkan nafsu makan dan menurunkan jumlah kalori yang terbakar.
Nah itulah tips agar cepat membentuk perut sixpack.